Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Opini WTP ke-8 Secara Berturut.
Diposting pada : 04 Mei 2021 / Dilihat : 128

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, secara langsung menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Opini WTP atas LKPD Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2020 ini merupakan Opini WTP yang ke-8 (delapan) dan diraih secara berturut-turut setiap tahunnya di bawah kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara.

Penyerahan secara langsung atas Opini WTP tersebut dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, kepada Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, di Manado, Senin (03/05/21) kemarin.

Walikota Kotamobagu usai menerima Opini WTP tersebut menyampaikan rasa syukur atas kembali diraihnya Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu kembali menerima Opini WTP dari BPK untuk ke delapan kalinya. Tentu dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terkait dengan kegiatan pemerintah daerah, dan terkait dengan penganggaran, karena masyarakat  dan seluruh penyelenggara pemerintahan di Kota Kotamobagu, sudah semakin baik dan patuh dengan aturan, yang terbukti dengan catatan BPK yang semakin sedikit,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Menurut Walikota Kotamobagu, diraihnya Opini WTP dari BPK tersebut, merupakan prestasi dan hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk masyarakat, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, seluruh ASN, THL, perangkat desa dan kelurahan, serta Stakeholder lainnya yang melakukan kegiatan dengan baik, serta patuh dan taat pada aturan.

“Insya Allah, WTP yang ke delapan kalinya ini akan menjadikan penyelenggaraan pemerintahan di daerah semakin baik. Dan Insya Allah, ke depan akan mampu kita pertahankan kembali. Saya selaku pimpinan daerah tidak bisa meraih ini semua tanpa ada dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya. Insya Allah Ini merupakan hadiah terindah kita di bulan suci Ramadhan ini dan ini juga merupakan bagian dari pengabdian  kita semua kepada daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Walikota Kotamobagu.

Penyerahan Opini WTP atas LKPD Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT, dan sejumlah perangkat Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.